DIRGAHAYU SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN KE-XIX

Rabu, tanggal 20 April 2016 ± 08.45’ sampai 09.30 wib, SMAN 2 Banguntapan melaksanakan apel bendera dengan pembina upacara Kepala Dinas Menengah dan Nonformal, Drs. H. Masharun, MM. Serangkaian apel dilaksanakan dengan penuh hikmad meskipun segala sesuatunya menggunakan adat tradisional (jawa) baik tata upacara dan uniform kecuali tamu undangan. Pada apel tersebut hadir beberapa tamu undangan di antaranya dewan sekolah, pejabat pemerintah muspika Kecamatan Banguntapan Bantul dan kepala SMA se-Kabupaten Bantul serta pengawas SMA untuk SMAN 2 Banguntapan Bantul.

 

Apel bendera mengangkat topik  ”peringatan ulang tahun ke-19 untuk mengevaluasi diri sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan baik bidang pendidikan maupun nonpendidikan”. Hal tersebut terlihat dengan bertambahnya prestasi-prestasi baik dari terdidik, pendidik maupun infra strukturnya.

 

Di awal sambutannya, kepala dinas menyampaikan bahwa di usia yang masih muda SMAN2 Banguntapan telah berhasil meraih prestasi yang tinggi yaitu ADIWIYATA MANDIRI.

Pada kesempatan ini pula, kepala dinas juga melakukan pengguntingan pita sebagai wujud diresmikannya ruang pertemuan yang berkapasitas 100-an orang. Juga tidak ketinggalan peresmian E-learning yang merupakan proses pembelajaran berbasis IT.

 

Sementara Kepala Sekolah, Ngadiya, S.Pd. pada apel bendera tersebut melaporkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan berkait dengan ulang tahun sekolah yang ke-19, antara lain perlombaan Kartono-Kartini, Geguritan, dan menghias tumpeng. Hari Jumat, 22 April 2016 ceramah ilmiah Perguruan Tinggi oleh Dr. Wikan Sukarinto, M.Sc. (alumni) dari Sekolah Vokasi UGM yang bertema “tips sukses memilih prodi”. Kemudian Sabtu, 23 April 2016 jalan sehat ± 5 Km diikuti oleh seluruh warga SMAN 2 Banguntapan Bantul, donor darah, bazar, servis motor segala merk bekerja sama dengan susuki motor dan pembagian dorprize. Disela-sela pembagian dorprize juga sebagai penutup serangkaian acara, ditampilkan band-band dari kalangan siswa sendiri maupun dari alumni.

 

DIRGAHAYU SMAN 2 BANGUNTAPAN,

GENERASI PENERUS BERADA DIPUNDAKMU!!!!!!!!!

 

“tim web & tiabindo 26 mei’16”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *