MENU

Raport Semester 1 dan Sekolah Sejahtera

Rapor Semester 1 dan Sekolah Sejahtera

 

          Kegiatan Belajar Mengajar semester 1 tahun ajaran 2015/ 2016 telah berakhir.  Kegiatan  diakhiri dengan diterimakannya rapor pada wali murid kelas X, XI dan XII. Pembagian dilaksanakan secara bertahap yaitu kelas X jam 08.30 s/d. 10.00  wib, kelas XI jam 10.00 s/d. 11.30  wib, dan kelas XII jam 12.30 sampai selesai. Dalam pembagian rapor tersebut disertakan  sosialisasi tentang sekolah sejahtera, studi wisata dan ujian nasional.

          Setiap tahap penyerahan rapor, Kepala Sekolah, Bapak Ngadiya, S.Pd. memberikan sambutan. Dalam sambutannya, bapak kepala sekolah menyampaikan beberapa hal antara lain KBM semester 1 diakhiri Sabtu, 19 Desember 2015 dilanjutkan libur semester sampai Minggu, 3 Januari 2016 dan KBM semester 2 dimulai Senin, 4 Januari 2016; apabila hasil rapor kurang memuaskan wali murid dimohon memberi  dorongan  kepada putra-putrinya untuk lebih meningkatkan belajarnya; pada semester 2 diseyogyakan para siswa setiap tanggal 20 apabila peraturan tidak berubah siswa juga mengenakan pakaian adat; dibuat aturan penggunaan HP saat di sekolah; dan dibentuknya sekolah sejahtera mulai tahun 2016. Dalam sekolah sejahtera disebutkan bahwa pendidikan menjadi tanggung jawab tiga komponen yaitu satuan pendidikan di sekolah, keluarga yang baik dan masyarakat yang mendukung. Berkaitan dengan hal tersebut, siwa juga tidak boleh “dimarahi”  Siswa hendaknya diberi apresiasi dalam segala hal, misalnya ‘Wah….hebat kamu, ternyata kamu bisa datang lebih awal dari teman-temanmu!

          Pada saat giliran kelas XI, bapak kepala sekolah juga menyampaikan tentang rencana studi wisata. Wali murid diberi dua edaran, pertama edaran yang berupa quisioner yang harus dikumpulkan saat itu juga. Yang kedua adalah angket tentang pilihan studi wisata siswa kelas XI yang harus dikumpulkan bersama dengan pengembalian rapor.

          Sambutan di kelas XII tentang sosialisasi UN antara lain UN dilaksanakan di bulan April. Pada semester dua banyak kegiatan yang harus dilakukan siswa antara lain PMA, TO baik dari sekolah, Pemda dan Propinsi. Selain itu pada liburan minggu kedua siswa melakukan kegiatan PMA untuk mengejar materi yang masih banyak dengan waktu yang sangat singkat. Selain itu juga ditawarkan pada wali murid bahwa pada wisuda nanti direncanakan tidak di Aula Balai Wirokerten mengingat tempatnya yang sempit sehingga tidak akan muat untuk pelaksanaan wisuda. Gunakan waktumu sebaik mungkin “ORA ET LABORA”  Sukses untuk semua!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

 

Timpembagian rapor&tiabindo”

KOMENTAR